2009-07-09

Kaum Hawa Paling Indah

 
Dalam mataku yang terbatas engkau adalah sosok hawa yang mulia dan ideal. Perempuan impian masa depan yang merupakan point dan titik penting untuk bertolak menuju perbaikan dan kesempurnaan manusia.

Mungkin benar tuhan lebih simpati dan apresiatif kepada kamu sehingga dia lebih ridho dengan pendamping lain yang menurutnya lebih pantas dan baik untuk kehidupanmu.

Aku ta’ ubahnya manusia yang bertumpuk kekurangan, kebusukan, bahkan problema individual yang sampai saat ini menyetubuhiku belum terobati dan terus memberi rintangan dalam perjalanan menuju masa depanku.

Aku berharap ada kata ridho dan maaf atas segala kesombongan, karena itulah suatu hal yang paling aku sesali dan aku benci sepanjang hidupku.

Sehingga aku pikir maha benarlah semua kata dan pendapat disana. Semua disana mungkin tahu yang ideal untuk jiwamu dan mereka sudah memilih dan melakukan tugasnya sebagai seorang sahabat.

Tetapi andai dinda menyelami kehidupanku, mungkin dinda berpikir ulang dan berbeda pendapat. Karena hati ini sering menemui musuhnya yaitu iri dan dengki atas cinta yang spontanitas tanpa pencitraan dan proses yang cukup berarti.

Aku tidak mampu menggapai hal itu, sehingga sebagai manusia aku menunaikan salah satu tugasnya. Ya.. aku sebut sebagai upaya, upaya pencitraan positif walaupun sama sekali tidak ada yang positif dalam diri penulis ini, semua itu karena tidak ada media lain dinda...., yach.. betul, unsur karakter asli memang tentu ada..., semua saya lakukan hanya untuk sebuah simpati.

Waktu membuktikan semua itu salah, dan upaya itu ternyata menjadi bomerang yang teramat mematikan. Manusia bertolak dari kondisi dan peluang yang berbeda, aku meyakini prinsip itu.
Sekali lagi aku meminta ridho dan maaf atas semua ini.

Tuhan selalu mengingatkanku agar lebih banyak belajar untuk menjadi manusia seperti yang diharapkannya. Semoga lain kali jika ada orang sepertimu aku sudah siap, dan tuhan melihatku sudah cukup pantas.

Selalu menjadilah perempuan dan ibu yang baik, dimataku engkau adalah sosok yang teramat istimewa dan impian, walaupun mungkin penilaianku amatlah terbatas. (Ahfa R Syach)

0 komentar:

SELAMAT DATANG.....!!! Happy Fun and Enjoy....

Mau menjelajah...?

Welcome...



Thanks For Joining

Selamat datang di sahara's community, sebuah blog pribadi, namun saya namakan sahara's community karena blog ini adalah rumah ilmu bagi siapapun yang mengunjungi blog ini, Blog ini adalah blog sastra, namun juga terdapat artikel umum hasil corat-coret tangan. semua makalah sastra yang tertulis adalah tugas-tugas kuliah selama menjadi mahasiswa di UIN Jakarta, semoga bermanfaat untuk referensi dan perbandingan. Bagiku .... dunia maya lebih indah dari pada dunia yang sesungguhnya..... salam


 

Design by Amanda @ Blogger Buster